Home / Berita / Warga Temanggung Antusias Saksikan Atraksi Marching Band Perwira Samudra

Warga Temanggung Antusias Saksikan Atraksi Marching Band Perwira Samudra

Selain untuk memperkenalkan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, grup marching band Perwira Samudera melakukan pertunjukkan di Halaman Gedung Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Temanggung, Minggu (11/2).

Selain menyambut kunjungan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, penampilan grup marching band Perwira Samudera juga untuk memberikan tontonan menarik kepada masyarakat Kabupaten Temanggung, sekaligus memberikan sosialisasi kepada generasi muda untuk dapat melanjutkan studinya di PIP Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, turut ditampilkan beberapa atraksi dari PIP Semarang, seperti atraksi rampak bedug dan bela diri pencak silat yang membuat decak kagum masyarakat yang menyaksikan pertujukan tersebut.

Salah satu warga yang turut menyaksikan, Isti (32) mengaku senang dan bahagia dapat menyaksikan acara tersebut bersama putranya. Selain sebagai hiburan tersendiri juga bisa menjadi tontonan edukasi terhadap anaknya agar dapat mencontoh hal-hal positif yang terkandung dalam pertunjukan tersebut.

Bupati Temanggung, Bambang Soekarno dalam wawancara dengan media center menjelaskan bahwa dengan diadakan acara ini dapat memicu ketertarikan bagi generasi muda Temanggung agar melanjutkan studinya di PIP, karena memang selain menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga masing-masing, juga merupakan kebanggaan bersama masyarakat Temanggung.

“Dan jika perwakilan dari Temanggung tahun ini terdapat 4 (empat) pelajar yang menempuh studinya di PIP Semarang, diharapkan tahun-tahun kedepan dapat bertambah lebih banyak lagi. Dan tentunya dapat memperbaiki ekonomi keluarganya dikemudian hari”, tutup Bupati.

sumber : jatengprov.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Pendaki Gunung Sindoro dilarang bawa tisu basah

Para wisatawan pendakian Gunung Sindoro ...

©2017 Made With Love in Temanggung