Selain tekun dan rajin belajar, seorang pelajar harus senantiasa hormat dan patuh pada orang tua. Hal itu mutlak dilakukan agar bisa meraih prestasi akademik yang tinggi sehingga bisa menggapai cita-cita.

Pesan itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Denti Eka Widi Pratiwi kepada empat siswi SMA Taruna Nusantara Magelang yang mewawancarainya akhir pekan kemarin.

Empat siswa tersebut adalah Ulayya Elma Fadhilah, Syifa Choirunnisa, Jasmine Faradila dan Lutfi Rahmawati didampingi orang tua masing-masing di rumah dinas Wakil Bupati Temanggung di Jalan Pahlawan.

“Anak-anak harus pandai memenej waktu sebaik-baiknya. Kapan harus belajar dan kapan bermain termasuk di dalamnya memanfaatkan media sosial internet. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain, sekaligus bisa membanggakan orang tua, “pesannya.

Selain mewawancarai Denti, siswa tersebut juga mewawancarai Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol David Alam di ruang kerjanya. Dandim berpesan agar para siswi selalu menjaga integritas, jalin kekompakan sebagai modal utama meraih cita-cita.

Salah seorang siswa, Ulayya Elma Fadhilah menuturkan tugas wawancara dengan beberapa tokoh daerah merupakan tugas dari sekolah guna mengisi waktu liburan. Dari wawancara tersebut, dia mengaku mendapatkan pelajaran berharga bagaimana proses perjuangan untuk meraih sukses. Dengan demikian lebih termotivasi untuk giat belajar. (*/lis)

sumber : http://www.radarkedu.com/2018/12/27/wawancarai-tokoh-jadi-motivasi-belajar/

Comments

comments