Home / Wisata / Wisata Alam Sigrowong Manjakan Penggemar Selfie

Wisata Alam Sigrowong Manjakan Penggemar Selfie

Sigrowong merupakan salah satu wisata alam di Temanggung yang memiliki pemandangan nan eksotis, tempat wisata ini berada di Desa Gesing Kecamatan Kandangan.

Sigrowong merupakan tempat wisata hutan pinus yang di desain sedemikian rupa sehingga membuat tempat ini dikunjungi banyak wisatawan local maupun asing. Tempat ini dikelola oleh warga sekitar yang berada dibawah binaan Perhutani.

Untuk dapat memasuki tempat wisata ini pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5.000 Rupiah per orang. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam, udara yang sejuk dan wahana bermain seperti outbound, camping ground dan lain-lain.

Sigrowong mulai dibangun pada akhir tahun 2016 dan dilaunching pada bulan Juni tahun 2017 yang dikelola oleh LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) yang bekerjasama dengan Perhutani dan karang taruna warga sekitar Desa Gesing.

Saat ini pengunjung yang datang selama satu bulan bias mencapai 5000 pengunjung, “kedepan pengelola akan mengembangkan kembali tempat wisata Sigrowong agar bisa lebih diminati oleh para wisatawan local maupun asing, kami juga akan mengenalkan kepada masyarakat tentang kopi Temanggung yang saat ini sudah mendunia.”ujar Ari selaku wakil ketua pengelola Sigrowong. (MC TMG/Penulis: AjiFoto: Agung : Editor: Ekape)

sumber : mediacenter.temanggungkab.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Watu Layah, Pesona Alam Hits di Tlogopucang Temanggung

Comments comments

©2017 Made With Love in Temanggung